Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara memasang profil facebook di blog


Mungkin anda pernah merasa kesulitan memasang halaman facebook di blog? Membuat halaman facebook sendiri sebetulnya cukup mudah, namun yang jadi kendala terkadang adalah blogger pemula kesulitan untuk memasukkan kode yang diberikan, ke template blog. Saya punya sebuah solusi buat sobat blogger yang mengalami masalah tersebut. Ya dengan memasang akun facebook milik sendiri di blog. Dengan menambahkan akun facebook kita tidak perlu repot lagi membuat facebook page. Apalagi sekarang di facebook sudah ada fitur berlangganan status atau berita pribadi pengguna. 

Nah sekarang langsung saja kita ikuti tutorial cara memasang akun profil facebook di blogger.

1. Pertama silakan login ke akun facebook dan blogger anda. 

2. Kemudian masuk ke profil milik sendiri, jika anda sedang di beranda, tinggal klik nama kita.

3. Klik Log aktivitas (tanda panah ke bawah) eeh ini yang pakai facebook timeline yaa...

4. lalu klik Tambahkan lencana ke situs anda

Cara menambahkan lencana facebook di akun blogger

Buat yang tidak pake timeline klik aja Tambahkan lencana ke situs anda yang letak link nya di bawah daftar foto teman tab bagian kiri.

cara memunculkan akun facebook milik sendiri di blog
gambar 2 edit lencana profil

Sobat bisa mengedit tampilannya dengan klik sunting lencana ini. 

memasang akun pribadi facebook di blogspot


Sobat bisa memilih tampilannya mau tegak seperti contoh di atas ataupun vertikal, selain itu bisa juga sobat atur fitur apa saja yang mau ditampilkan seperti foto profil, nama kita, status terakhir, situs web dan lainnya. Tidak perlu banyak-banyak centangnya, nanti malah kepenuhan. Jika dirasa sudah cocok lalu klik Simpan.

Kembali ke gambar 2, lihat logo blogger jika sobat memakai blogspot klik aja langsung logo tersebut beda dengan typepad atau wordpress. Untuk pengguna wordpress klik lainnya, akan muncul kode yang diberikan, silakan di copy kode tersebut.

Untuk blogger sendiri akan langsung diarahkan otomatis ke add gadget blog dengan catatan sobat sedang login di akun blogger. dan akan muncul seperti gambar berikut ini:

cara menambahkan dan memasang lencana profil facebook di blog



Pilih nama blog, Judul widget, lalu klik menambah widget. Selesai. Dan profil facebook pribadi sobat sudah muncul di sidebar kanan. Langkah selanjutnya sobat bisa atur penempatannya agar lebih sedap dipandang mata, hehehe. Oke selamat Mencoba.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar