Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kronologis Kyu-Young pairing


Setelah sekian lama bergelut dengan KyuYoung stuff (apadeh) author banyak sekali mendapat pertanyaan seperti: “Gimana sih awalnya KyuYoung itu?” atau “Bener ga Kyuhyun pernah bilang ‘I love you’ ke Sooyoung?” atau “Merea kok kayanya ga pernah ada interaksi sih?”
Nah, untuk menjawab pertanyaan–pertanyaan tersebut sekaligus memenuhi kewajiban sebagai author blog ini (mian karena baru kali ini ngepost sesuatu ::big bow::), kali ini author Summer pengen berbagi…
Silakan dibaca… Moga-moga bisa menjawab pertanyaan teman-teman…
Ohya, sebelumnya pengen bilang, kalau mau nge-share isi tulisan ini, baik sebagian maupun keseluruhan, tolong minta izin dulu ya..  Okey?? ^^

Interaksi pertama Kyuhyun-Sooyoung yang terdeteksi oleh publik adalah pada suatu momen di mana Kyuhyun menelepon ke Chunji Radio. Saat itu Chunji Radio sedang merayakan siaran ke-100-nya dan Kyuhyun menelepon untuk mengucapkan selamat pada DJ Sungmin dan DJ Sooyoung yang menjadi DJ saat itu.
Nah, KyuYoung moment tercipta saat awal Kyuhyun menelepon, Sungmin dan Sooyoung rebutan pengen nyebutin nama mereka. Sooyoung ngomong begini, “He is my love (kalo diartiin secara bebas kira-kira jadi: “Dia adalah cintaku”-red.) jadi aku yang harus nyebutin namanya!”
Nah loh, Sooyoung nyebut Kyuhyun sebagai cintanya J
Nah, ‘pertengkaran’ antara Sungmin dan Sooyoung terus berlanjut karena kedua-duanya pengen ngobrol sama Kyuhyun saat itu. Sampai akhirnya Sungmin bilang, “Kyuhyun saranghae!!”
Kyuhyun ngebales, “Na do saranghae, Hyung!”
Sooyoung waktu itu bilang, “Wah, suaranya keren sekali~~~”
Nah, gara-gara itu Sungmin ngejailin Sooyoung lagi dan mereka bertengkar lagi.
Waktu lagi heboh itu, Kyuhyun manggil-manggil Sooyoung, “Sooyoung-ssi! Sooyoung-ssi!”
“Apa?” tanya Sooyoung.
“Saranghae Sooyoung-ssi!” kata Kyuhyun. ##author histeris sendiri##
“Waaaa (ternyata Sooyoung juga ikutan histeris-red.) Na do saranghaeyo Kyuhyun-ssi!”
Ga cukup sampe di sana, Sooyoung ngelanjutin: “I love you, you love me, we love each other…”
Begonya, Kyuhyun ngebales, “I’m fine, thank you. And you?” ##author misuh-misuh karena Kyuhyun ngerusak suasana##
Tapi, percakapan sederhana itu menjadi awal KyuYoung moment…
Btw, buat lebih jelasnya silakan buka link di bawah ini
Selanjutnya, yang paling bikin mendukung pairing KyuYoung muncul adalah statement Kyuhyun bahwa dia menyukai gadis yang berkaki indah. Hayo siapa yeoja-idol Korea yang kakinya paling bagus??? Banyak netizen yang bilang kalo kaki Sooyoung itu paling bagus. Nah, jadi???
Tambah lagi, selain berkaki indah, tipe gadis favorit Kyuhyun lainnya adalah yang berkening cantik. Dan baru aja beberapa hari belakangan di Soshified di threadnya Sooyoung lagi pada heboh ngomongin kening Sooyoung yang katanya bagus banget waktu SNSD show di Bangkok kemarin. Author sih ga bisa ngebedain kening yang bagus atau ga bagus itu gimana. Tapi, yang jelas kening Sooyoung emang mulus dan ga jenong J.
Dan tentu saja, asal mula nama KyuYoung muncul adalah saat Super Show 2 di mana member-member Super Junior membawakan lagu Gee dan Kyuhyun kebagian peran sebagai Sooyoung dan memakai kaos bertuliskan “KYUYOUNG”. Thanks to Heenim yang telah memilihkan pasangan ini… ::peluk Heechul::
Pada Super Show ini, teriakan paling keras muncul saat bagian KyuYoung. Entah kenapa, penonton teriakannya kencang banget pas bagian ini. Padahal pairing ini relatif baru bagi para Elf (dan Sone) biasa.
Kyuhyun terlihat malu-malu memerankan Sooyoung, tapi tidak bisa menyembunyikan keantusiasannya.
Pairing KyuYoung ini emang termasuk yang paling kontroversial dibanding pairing yang lain. Banyak sekali Knight (KyuYoung-shipper memanggil diri mereka begini) yang tersakiti hatinya karena Kyu><girl-shipper atau Soo><guy-shipper lain bilang bahwa KyuYoung itu ga nyata dan ga mungkin. Author pernah beberapa kali menemukan author KyuYoung-shipper yang marah-marah di blognya gara-gara ada komen pedas dari salah satu shipper pairing lain.
Bukan apa-apa, emang mereka berdua ini jaraaaaang banget berinteraksi. Sekalinya interaksi jugas selalu menyisakan tanda tanya dan misteri yang bikin para Knight jadi tambah gemes.
Mereka dipasangkan bukan karena mereka punya kesamaan seperti SeoKyu. Atau karena mereka emang punya chemistry yang kuat kaya TeukYoong. Atau karena mereka terlihat bagus saat disandingkan kaya HaeSica.
Kalo ngomong soal teori, ada satu teori yang agak njelimet yang author paling suka. Teori ini dicetuskan oleh salah satu KyuYoung-shipper paling fenomenal yang author kenal.
Begini teorinya:
Pada awalnya Sooyoung itu menyukai Kyuhyun. Suka di sini hanyalah sekadarcrush. Apa ya bahasa Indonesianya? Yaaa, itu semacam rasa ngefans gitu. Sooyoung juga sering bilang dia suka banget suara Kyuhyun. Dan dari sikapnya di Chunji waktu itu, dia terlihat seperti fangirl, bukannya cewek yang lagi naksir seorang cowok. Tapi toh, pada intinya dia SUKA pada Kyuhyun.
Di lain sisi, Kyuhyun biasa-biasa aja ke Sooyoung. Terlihat dari momen di Chunji itu juga waktu Sooyoung cerita bahwa dia manggil-manggil Kyuhyun yang waktu itu di mobil, tapi Kyuhyun ga ngejawab dan malah nutup jendela mobilnya L
Seiring berjalannya waktu, mereka jarang ketemu dan berinteraksi sehingga akhirnya untuk sekian lama ga ada momen mereka berdua. Hubungan mereka menjadi renggang dan sangat canggung satu sama lain.
Nah, dilihat dari salah satu fanaccount, disimpulkan Kyuhyun itu suka ngeledek orang :p. Dia suka pura-pura ga meratiin orang, padahal dia diam-diam meratiin (untuk fan account yang dimaksud mohon maaf ga dijelaskan di sini karena agak panjang).
Dan dilihat dari momen-momen lain, tersirat bahwa Kyuhyun sebenarnya rajin meratiin Sooyoung. Naah, di sana mulai complicated.
Sementara fans punya waktu buat menganalisis perilaku Kyuhyun (ceileh bahasanya), Sooyoung yang super duper sibuk sebagai member SNSD, jelas ga sempat ngelakuin hal yang begitu. Sehingga akhirnya Sooyoung juga ga tahu kalau Kyuhyun memperhatikannya.
Walhasil, no progress…
Teori ini berlanjut dengan fakta bahwa Sooyoung sekarang (sejak Hoot) sudah berubah menjadi lebih feminim dan kalem. Dia ga pernah lagi teriak-teriak atau ketawa sembarangan kaya dulu lagi. Kyuhyun makin tertarik padanya. Sayangnya, Sooyoung yang tidak menyadarinya makin menjauh… dan menjauh… dan  menjauh…
Sooyoung tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia menyukai Kyuhyun lagi.
Apalagi mulai muncul pairing SeoKyu dan SooWon (momen MBC Chuseok Special SM Concert sangat menjelaskan hal itu… Kalau ada yang ga tau silakan tanya J).
Akhirnya, yang menghidupkan KyuYoung couple hanyalah kita para shippernya~~~
Tapi, itu hanya teori, bukan fakta…
Kalo ga setuju silakan… Kalo setuju juga silakan… J
Selain teori yang di atas, Teori Kemisteriusan juga merupakan salah satu teori favorit author (author sarap nyiptain istilah sendiri :p).
Teori ini sedikit banyak menjelaskan kenapa pairing ini disebut misterius.
Begini teorinya:
Sooyoung diketahui dekat dengan hampir semua member Super Junior kecuali Kyuhyun. Mari kita bahas satu per satu!
Leeteuk: mereka akrab saat bareng di Strong Heart. Leeteuk ngeledek Sooyoung dan Sooyoung nabok bahunya Leeteuk dengan bercanda. Banyak juga momen mereka pelukan kalau SNSD atau Super Junior baru memenangi suatu award. Simpelnya, Leeteuk itu udah kaya kakak tua (emang burung?) buat semua member Super Junior dan SNSD (dan SHINee dan f(x) bahkan DBSK).
Heechul: banyak juga momen Heechul meluk Sooyoung saat award-award gitu. Dan ada foto-foto mereka waktu pre-debut.
Hankyung: BANYAK SEKALI momen Hankyung meluk Sooyoung. Mulai dari SM Concert di Bangkok sampai saat SNSD memenangkan penghargaan untuk Gee. Dan not to mention Sooyoung adalah satu-satunya female-pairing bagi Hankyung. Sooyoung juga pernah bercanda di Star Golden Bell dan bilang “Hankyung-oppa is made in China”.
Yesung: saat SNSD jadi bintang tamu di Youngstreet Radio dan DJ Heechul menyuruh mereka mengirim SMS pada teman-idol mereka untuk menanyakan mereka mirip hewan apa, Sooyoung mengirim SMS pada Yesung (FYI Yesung bilang Sooyoung mirip Sid di Ice Age J). Banyak juga spotting moment mereka lagi ngobrol atau ketawa-ketawa berdua.
Kangin: Sooyoung dan Kangin sering bekerja sama bahkan sebelum SNSD debut. Mereka juga pernah sama-sama main film Hello School Girl
Shindong: siapa sih yang ga deket sama Shindong? Tidak perlu dijelaskan. Poin tambahan, mereka sama-sama shiksin.
Sungmin: yang ga tau MinYoung moment silakan ngacung!!! Hahaha… Kalau ada lomba banyak-banyakan Sooyoung-pairing moment, jelas MinYoung couple yang bakalan menang.
Eunhyuk: siapa yang bilang bahwa Sooyoung mirip boneka barbie? Siapa yang berkali-kali bilang bahwa Sooyoung naksir dia waktu mereka masih trainee? Siapa yang paling suka godain Sooyoung kalo SNSD jadi bintang tamu di Sukira?
Donghae: ada beberapa momen Donghae meluk Sooyoung. Malah ada adegan Donghae mau meluk Sooyoung tapi dihalangi Eunhyuk segala :p
Siwon: saingan utama Kyuhyun…. Mohon maaf oot… Tapi SooWon mungkin adalah Soo-pairing paling real dan jelas sekali Siwon menyayangi Sooyoung. Bahkan lebih daripada Hankyung dan Sungmin. Kalo disebutin satu-satu momen mereka berdua, butuh blog baru kayanya. Hehe. Ohya, mereka juga Choi siblings yang paling fenomenal (dibanding Minho dan Sulli)
Ryeowook: banyak juga momen Ryeowook meluk Sooyoung. Apalagi saat masih sama-sama aktif di Chunji.
Kibum: disebabkan jarangnya kemunculan Kibum, nyaris tidak ada interaksi antara Sooyoung dengan Kibum… dan antara Kibum dengan SM artis lain di luar Super Junior
Kyuhyun: ????
Adakah KyuYoung-moment yang real selain momen di Chunji itu?
Oke.. memang ada.. Ini contohnya:
1. Saat Seoul Music Award 2010 kan Kyuhyun ultah. Saat SNSD menang, Sooyoung nyelipin ucapan “Selamat ulang tahun Kyuhyun-oppa” di ujung ucapan terima kasih. TAPI ITU SETELAH DIINGATKAN TIFFANY.
2. Dream Concert 2009. Mereka berdirinya bersisi-sisian (dan ada fancam yang menunjukkan bahwa mereka lirik-lirikan sambil senyum. Tapi author lagi malas nyari). TAPI SOOYOUNG BERDIRI DI SEBELAH KYUHYUN SETELAH DITARIK HEECHUL KE BELAKANG.
3. Waktu konser entah-apa yang sudah lama sekali. Waktu itu SNSD baru debut. Nah, ceritanya Super Junior nyanyi di panggung, terus member-meber CSJH dan SNSD naik ke panggung. Di sana terlihat Kyuhyun megang tangan Sooyoung. Ada videonya juga… Sayangnya setelah berkali-kali berusaha mencari momen itu (meski udah dikasi tau terjadinya di detik ke berapa) author tetap ga nemuin momen itu T.T.. Tapi, itu terjadi sudah lamaaaaaa sekali. kalau dihubungkan dengan teori sebelumnya, berarti itu saat Sooyoung masih has a crush to Kyuhyun.
Dari analisis di atas, bisa diliat bahwa mereka sangat amat tidak dekat. Memiliki sedikit sekali interaksi. Dan terlihat canggung satu sama lain.
Tapi, justru itu yang bikin para fans gemes dan penasaran.
Mereka kaya malu-malu tapi mau gitu. Ya ga? Ada yang setuju?
Tambahan informasi:
  • KyuYoung-shipper menamakan diri mereka “Knight”
  • official color buat pairing ini adalah dark blue
  • nama beken: Evil Prince & Evil Princess

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar